SELAMAT DATANG DI BLOG GINDA

Agen Komersial dan Penjualan Umum | Kisah hidup dan Kehidupan
Temukan Saya di


Buku Anak Hebat merupakan buku paket materi satu tahun untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini yang didalamnya mencakup.

  • Kelompok Bermain ( KB )
  • Taman Kanak - kanak ( TK )
  • Raudhatul Athfal ( RA )

Yang sebagaimana kita ketahui pembelajaran merupakan proses interaksi antara pendidik dan anak melalui kegiatan bermain pada lingkungan belajar yang aman dan menyenangkan dengan mengunakan berbagaibsumber belajar.

Pada proses pembelajaran, buku anak hebat hadir menjadi salah satu sumber belajar serta media aktivitas anak-anak usia dini. Kehadiran anak hebat diwujudkan melalui buku-buku aktivitas seri tematik yang menggunakan pendekatan saintifik.

Lingkup materi yang digunakan disesuaikan dengan standar isi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini yang meliputi program pengembangan yang disajikan dalam bentuk tema dan sub tema yang disusun sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, tahap perkembangan anak dan budaya lokal, serta dikembangkan dengan memuat unsur-unsur nilai agama dan moral, kemampuan berfikir kemampuan berbahasa, kemampuan sosial emosional , kemampuan fisik motorik, seta apresiasi terhadap seni. Tidak kalah penting juga aktivitas-aktivitas tersebut memuat penanaman nilai-nilai pendidikan karakter bangsa.

Untuk mendukung proses pelaksanaan pembelajaran langsung, maka buku inipun dirancang dalam perencanaan pembelajaran yang meliputi ;
  • Program semester (Prosem)
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM)
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH)
Yang seluruhnya telah sesuai dengan standar tingkat pencapaian perkembangan Anak Usia Dini (STPPA) Kurikulum 2013.



DAFTAR ISI

NILAI-NILAI AGAMA Dan MORAL

  1. Menyebutkan nama rasul/ulul azmi ( Iman kepada Rasul ) ( Hal. 5 )
  2. Mengucapkan doa-doa pendek ( Doa ketika bersin, doa mendengar bersin ) ( Hal. 16 )

FISIK MOTORIK
  1. Melakukan kegiatan yang menunjukan anak mampu terampil menggunakan tangan kanan dan kiri dalam berbagai aktivitas ( Hal. 20 )

KOGNITIF
  1. Melakukan kegiatan yang menunjukan anak mampu mengenal benda dengan menghubungkan nama benda dengan tulisan sederhana melalui berbagai aktivitas ( Hal. 6 )
  2. Menyebutkan jumlah benda dengan cara menghitung ( Hal. 7, 18, 23 )
  3. Melakukan kegiatan yang menunjukan anak mampu mengenal konsep lebih besar ( > ) dan lebih kecil ( < ) dengan menghitung ( Hal. 8 )
  4. Melakukan kegiatan yang menunjukan anak mampu mengenal benda dengan mengelompokan berbagai benda di lingkungannya berdasarkan ukuran, pola, fungsi, sifat, suara, dan ciri-cirinya ( Hal. 10 )
  5. Mampu memecahkan sendiri masalah sederhana yang dihadapi ( Hal. 11 )
  6. Menyelesaikan tugas meskipun menghadapi kesulitan ( menyelesaikan mase ) ( Hal. 22 )
  7. Menyebutkan angka bila diperlihatkan lambang bilangannya ( Hal. 27 )

BAHASA
  1. Mengungkapkan perasaan, ide dengan pilihan kata yang sesuai ketika berkomunikasi ( Hal. 4 )
  2. Menceritakan kembali apa yang didengar dengan kosakata yang lebih ( Hal. 9, 24 )
  3. Menunjukkan bentuk-bentuk simbol ( pra menulis ) ( Hal. 15 )
  4. Membuat gambar dengan menuliskan huruf-huruf yang tepat ( Hal. 11 )
  5. Melengkapi kata dengan menuliskan huruf-huruf yang tepat ( Hal. 28 )
  6. Mengungkapkan keinginan, perasaan, dan pendapat dengan kalimat sederhana dalam berkomunikasi dengan anak atau orang dewasa ( Hal. 29 )

SOSIAL EMOSIONAL
  1. Beradaptasi secara wajar dalam situasi baru ( Hal. 26 )

SENI
  1. Membuat karya seni sesuai kreativitasnya ( Mewarnai gambar ) ( Hal. 12 )
  2. Membuat karya sei sesuai kreativitas misal seni musik, visual, gerak dan tari yang dihasilkannya dan dihasilkan orang lain ( Hal. 13 , 14 )
  3. Mewarnai gambar ( Hal. 21 )

UMUM
  1. Ensiklopedi Anak Muslim ( Hal. 3 )
  2. Eerita Bergambar ( Hal. 17 )
  3. Arabic and English ( Hal. 30 )

Perbatasan JABAR - JATENG


Beberapa Bulan yang lalu tepatnya 20 November 2016 saya meminang sepeda baru yang super muluss.. dengan harga maknyus... yaitu Polygon Siskiu 6. Jelas bagi saya ini merupakan prestasi terbaik untuk saat ini karena kembali bisa membeli sepeda yang lebih baik dari sebelumnya.

Jika beberapa waktu saya sudah senang dengan kehadiaran Thrill 4X kini saya makin senang dengan XC Sport Siskiu 6

Sebenarnya tidak disangka-sangka juga saya bisa membeli sepeda seharga 7,5 Juta mengingat saya baru saja menikah di bulan Juli 2016 lalu, belum lagi beberapa minggu setelah nikah Istri tercinta Mimon masuk Rumah Sakit dan harus di Operasi Besar yang menelan biaya cukup besar juga. Namun jalan Allah selalu indah bagi hambanya yang selalu berusaha.

Kalo jujur-jujuran sebelum menikah saya menjual sepeda kesajangan yang sebelumnya Jek si Thrill 4X Merah untuk jaga-jaga tambahan menuju biaya pernikahan, sebenarnya orang tua tidak menyetujuinya hanya saja saya merasa 4X kurang cocok dengan saya, dan ingin kembali ke XC, dan dengan keyakinan penuh seperti biasa pasti kedepan pasti Allah akan mengganti dengan yang lebih baik, secara saya menjual si Jek untuk hal yang baik pula toh... ya meski nada sumbang dari berbagai rekan berkicauan mulai dari sayang, hingga kata 

"Kalo udah nikah jarang-jarang bisa memenuhi karesep ( Hobi ) buat hidup aja kadang susah, pasti lebih ke hal yang lebih penting"

Dan waktu itu sebagai anak muda yang belum tau apa-apa tentang rumah tangga saya mengamininya dan cukup menakutkan juga, namun kebali saya percaya selama saya berusaha dengan baik apalagi posisi saya sebagai Pedagang pasti allah akan memberikan bantuan-bantuannya. Karena banyak keterangan yang mendorong umat manusia untuk Berdagang, tepatnya bagi yang mengimani Rasulullah Muhamad SAW.

Pertamakali Nampang Di Halaman Rumah

Untuk beberapa saat kehilangan sepeda itu cukup membuat saya kesepian, karena yang biasanya setiap minggu saya suka berwisata ringan dengan bersepeda, pasca sepeda dijual ya otomatis saya tidak melakukannya lagi, ya meski diganti dengan apel ke Banjar sih, tapi tetep beda kan. Singkat cerita setelah saya menikah selalu membayangkan beberapa sepeda yang mungkin bisa saya miliki. Sebelumnya saya tidak berfikir terlalu muluk-muluk mengingat keadaan ekonomi dan Istripun ingin juga memiliki sepeda jadi bayangan tertuju pada Pas****c & Exs***c.

Yah dua brand sepeda baru itu memang bagus, tapi bagi orang yang tau sepeda gunung itu ibarat kata hanya membuang-buang uang, karena jelas tidak akan ada nyaman-nyamannya untuk dibawa ke gunung, apalagi trek yang curam seperti JPN yang sering saya jajali. Memang bukan jodohnya setiap kali berniat membeli sepeda tersebut ada saja halangannya baik dari segi materi maupun non materi, hingga berhari-hari saya selalu berselancar di bukalapak mencari sepeda-sepeda murah namun yang ada saya malah jatuh hati dengan brand lokal yang mendunia yaitu POLYGON yes.. setelah mendapati berita bahwa kejuaraan RAMPAGE 2015 di juarai oleh Kurt Storage dengan menunggangi Polygon DH 9 ini sangat cukup membuat saya percaya dengan brand lokal asal sidoarjo ini, namun masalahnya seterah saya melihat-lihat tipe sepedah saya jatuh hati pada kelas menengah yaitu XC Sport dengan nama produk SISKIU well... di grup polygon online siskiu lagi menjadi topik hangat-hangatnya.

OPTIMIS Meski harga diluar jangkauan. Itulah yang saya rasakan ketika melihat sepeda itu, hampir disetiap kesempatan saya lelau meluangkan untuk melihat-lihat SISKIU barangkali ada dikonan, atau gimanalah... hingga pada akhirnya saya menemukan apa yang saya cari yang berlokasi di Bandung, dan tanpa ragu saya langsung berangkat ke Bandung untuk meminang SISKIU 6. Yes... meski harus memakai dulu uang modal Buku tapi saya yakin ini kesempatan emas yang gak akan datang dua kali begitulah saya jelaskan ke Istri dan memang istri saya itu alhamdulillah selalu mendukung saya dalam segala hal positif.


Perjalanan Menjemput My Siskiu

"Saya dengan Istri merencanakan keberangkatan kita ke Bandung, dari Banjar kami menggunakan sepeda motor kebandung, dan pulang membawa sepeda dengan menitipkannya ke BUS."


Hal yang harus, wajib, dna kudu bagi saya menguji sepeda
Ya di JPN

Sesuai rencana kami berangkat pagi hari dan sampai di Bandung sebelum Dzuhur dan mencari alamat hingga ketemu dan langsung teransaksi, setelah selesai saya menggunakannya sampai ke Terminal Cicaheum dan menunggu Bus Budiman jurusan Tasikmalaya, namun saya bus tidak ada, dan saya itu orang yang paling males kalo harus nunggu, hingga akhirnya saya mencari Bus yang melalui Tasik atau Ciamis, dan alhamdulilah ada Bus Budiman yang melalui Ciamis tepatnya Cihaurbeuti, dan kamipun memutuskan untuk meitipkannya, rencana awal sih mau sepedahnya saja, tapi setelah difikir-fikir mening dengan istri aja, biar saya naik sepeda motor seniri istri nyaman saya nyaman he..he.. dan seelah melihat bagasi bus yang memungkinkan sepeda tergesek-gesek, sayapun memutuskan untuk memborong kursi. akhirnya Siskiu 6 ku duduk disamping istri Yeah... Lega sudah. Tidak lama kemudian Bus pun jalan.

karena saya tau Bus pasti lama, saya santai dulu di terminal dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang dengan santai pula, di limbangan saya mampir membeli es campur sambil menunggu kali aja Bus yang istri saya tumpangi lewat, namun sayang itu Bus gak lewat-lewat saya udah tiduran udah nongkrong main HP, namun tak kunjung ada juga tuh... akhirnya saya putuskan jalan aja lah.. hingga sampailah di sindang kasih tepatnya di Masjid Manjabal 2 tempat saya dan kawan gowes beristirahat sebelum menuju puncak Mina Jaya JPN. Saya menunggu beberapa jam disini, tepatnya setelah shalat magrib saya kembali duduk di pinggir jalan dan well... Bus pun tampak dan saya melambaikan tangan untuk menghentikannya, eh itu bus malah nelonyong padahal dah saya kasi tau berhenti di Masjid Manjabal 2, tapi tidak terlalu jauh sih. Alhasil sepeda dan istri tercinta selamat sampai tujuan. Setelah turun tanpa berlama-lama saya langsung pulang ke rumah yang di Tasik, tentu sepeda saya goes dan tukeran istri yang naik sepeda motor, Waw... berasa habis dari JPN seperti biasanya saya pulang jalur ke sasak gantung menuju cigeureung, Disasak gantung istri sempet takut hingga setelah saya jelaskan bahwa suka banyak yang mancing di sini istripun mulai tenang. 

Gowes Kota Banjar - DOBO

Ada cerita menarik, di cigeureung ketika saya gowes dari belakang ada bapak-bapak yang tampaknya gowes kemaleman dengan sepatu lengkap sarung tangannya kami berbicara beberapa kata, dan beliau menjelaskan sepedanya bagus bahwa remnya sudah hidrolik dan berkata kepada saya bahwa sepeda yang saya tunggangi pasti belum. Dan saya hanya tersenyum dan berkata tidak tau saja, Karena dengan melihat label Siskiu beliau berkata demikian pasti beliau tidak paham sepeda polygon. Dan kami berpisah di Mitrabatik.

Karena saya dan istri belum makan, kamipun memutuskan untuk mampir ke TO yang ada di BKR. Eh ketika makan ternyata ada adik kelas waktu STMN dulu, kamipun mengobrol sebentar. Setelah itu saya dan istri langsung pulang ke rumah orang tua di Tasik dan beristirahat. Tentunya untuk mempersiapkan fisik besok menguji Siskiu ditempat yang sama, JPN.


Wilujeng Sumping Ibu/Bapak Guru samudayana di blog sederhana ini, Perkenalkan saya Ginda Ersigit yang merupakan penyalur Produk Majalah dan Buku Paket TK di wilayah Priangan Timur. Bagi Ibu ataupun Bapak yang berada di kawasan Priangan Timur dan memerlukan Majalah bulanan ataupun Buku Paket Tahunan jangan ragu untuk menghubungi saya di 085 324 431 055. Saya harap dapat bekerja sama dalam pengadaan buku di Sekolah / Kecamatan yang anda Pimpin. Salah satu pertimbangan mengapa harus bekerja sama dengan Kami diantaranya yaitu :
  1. Produk Majalah / Paket Materi yang kami jual Memiliki harga dibawah pasaran sekelasnya.
  2. Kami selalu memberikan bonus bagi relasi yang selalu berlangganan  :
    Mulai dari hal kecil seperti Baligo Penerimaan siswa hingga Piknik telah kami berikan kepada relasi kami, tergantung banyaknya pembelanjaan.
  3. Selalu siap ketika relasi memerlukan :
    Baik itu kekurangan barang, sedikit ataupun banyak kami pasti mengantarkannya, ataupun Stempel dalam pengerjaan SPJ.
Berikut meruapan produk Majalah Bulanan yang kami miliki diantaranya yaitu :

Dino KIDS PAUD

Dino Kids PAUD merupakan majalah yang berisikan materi untuk jenjang anak pra sekolah tepatnya usia 3-4 Tahun, produk majalah ini sering diminati oleh KOBER dan Play Group. Penyampaian materi dalam bentuk gambar yang besar memberikan kemudahan bagi pendidik dan anak didik. Selain itu kertas yang tebal membuatnya tidak mudah robek ketika anak mewarnai.




Dai JUNIOR merupakan majalah satu tahap diatas Dino PAUD majalah Dai JUNIOR ini diperuntukan anak TK kelompok Kecil, materi yang mulai mengenal dasar-dasar pembelajarnan membaca, menulis, dan berhitung ini akan sangat membantu Ibu guru dalam menyampaikan materi.




Dai SENIOR merupakan majalah yang diperuntukan anak kelompok Besar yang akan menuju ke Sekolah Dasar, materi yang disajikan begitu cermat sesuai porsi anak yang akan menuju sekolah dasar, Materi membaca, Menulis dan Berhitung telah masuk pada pengerjaan yang berpola.


Bonus menggunting untuk setiap edisi



Dan ini merupakan kelebihan dari Produk kami yaitu adanya Esniklopedi anak yang akan lebih menambah wawasan anak. Karena seperti yang kita tahu di jaman sekarang pengetahuan umum lebih ditonjolkan, biar anak gak gaptek, dan monoton.


Selain daripada majalah bulanan kitapun punya buku Paket Materi, Tepatnya Buku paket materi tahun ajaran 2016 / 2017 yang insya allah akan saya up date secepatnya.


Informasi selengkapnya silahkan Ibu/Bapak hubungi saya di :
Phone / WA : 0821 2662 9119
BBM            : 5820C4C5 



Selamat datang, dan salam sukses untuk kita semua. Sehubungan dengan beredarnya berita bahwa akan dilarangnya Guru menggunakan LKS di sekolah yang khususnya SD,SMP,SMA memberikan dampak yang cukup buruk bagi distributor LKS diseluruh Nusantara, Namun jangan khawatir. Karena Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini masih ada. Nah bagi anda yang memerlukan buku LKS PAUD RA dan TK kami menawarkan kerjasama dibidang pendistribusian. Informasi lebih lengkap silahkan hubungi :

WA    : 0821 2662 9119
BBM : 5820C4C5




Selamat datang sobat hot wheels senusantara, saya mau nawarin Garasi Hot Wheelss Custom nih kali aja sobat suka. Bentuk garasi yang kekinian dan anti mainstream ini dapat memberikan kepuasan dan ke elokan tersendiri bagi yang melihatnya. Bahan yang saya gunakan adalah akrilik sobat.

Bagi sobat yang berminat dengan Garasi Hot Wheels seperti yang tampak pada gambar silahkan hubungi saya di :

WA   : 0821 2662 9119
BBM : 5820C4C5
Alhamdulilah setelah bulan Agustus kemaren mulai start produksi Sandal Distro Spoon berlogo Thrill Agent dengan Devilnya dalam kurung waktu kurang dari sebulan barang laku keras, dan kini bisa produksi lagi deh... yes.. yes.. Untuk sandal promosinya kocak juga sih, pertama saya bilangin ke teman bahsa sendal di Distro  ....... Bagus-bagus bro.. coba lo liat-liat deh pasti jadi trend bentar lagi, dan temenpun ternyata pada kesana, pas liat harga hampir mau Rp. 100,000,- dan tanpa banyak bicara saya langsung saut, di saya cuman 45rb bro...  malah 35rb juga tak kasih dah asal kalian bawa semua, cuman logonya gua pake Thrill secara gua pecinta Thrill Bikes kawand...




Eh... pada beli wkwkwkwkw....
Alhamdulilah..... Sobat mau juga Sandal Model gini ? Langsung aja hubungi saya di :

Phone/WA : 0821 2662 9119
Pin BB       : 5820C4C5

"Kita juga melayani pemesanan dengan logo sendiri kawan.... Barangkali kawan punya komunitas bisa kita buatin deh.. gampil...

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Follow by Email

Translate

Note

Terimakasih atas minat dan kepercayaan anda kepada kami. Untuk setiap teransaksi akan kami proses secepat mungkin, dan apabila terjadi keterlambatan mohon memaklumi karena keterbatasan waktu, sarana dan prasarana yang terkadang mengalami kendala.