SELAMAT DATANG DI BLOG GINDA

Agen Komersial dan Penjualan Umum | Kisah hidup dan Kehidupan
Temukan Saya di

Sebetulnya emang dari dulu saya itu suka sekali liat baju, Topi dan Tas yang berbau nama brand, apalagi kalo brand nya itu yang disukai atau sesuai hobi lah... hanya saja belum ada dana longgar untuk merealisasikannya, dan alhamdulilah sekarang sedikit-sedikit mulai dipaksakan merintis. Ya kecil-kecilan... malah kecill... banget. Langkah awal beberapa tahun lalu saya jual kaos thrill dan topinya tuh... alhamdulillah slod semua, hanya saja waktu itu keburu konsen buat acara nikah jadi dananya ya dipake deh... dan sekarang dengan modal semangat ber2 dengan si cinta mudah-mudahan Ginda Apparel bisa jalan dan berkembang. Amin...
Berawal dari keinginan untuk silaturahmi ke kampung bapak mertua akhirnya saya dengan si cinta memutuskan untuk berlibur ke Purbalingga, singkat cerita kamipun berangkat pukul 6 pagi tiba pukul  1 Siang, setibanya di kediaman bapak mertua yang di Purbalingga saya mengobrol dengan adenya bapak mertua bi sum namanya orangnya ramah dan baik lah pokonya kita makan dan tidur disini.

Tak lama saya main ke sungai dekat rumah, memang lingkungan yang masih asri dan pegunungan memberikan kesejukan tersendiri, sebelumnya saya fikir jawa itu panas-panas ternyata gak semua yah... he..he.. 

Sungai di dekat rumah
Foto bareng anaknya mas godam
Adik bapak mertua


Karena memang keadaan alam yang masih terjaga sungai disini airnya tuh jernih... banget dan disepanjang sungai banyak tanaman liarnya pula, memang kalo dilihat dari sisi mistis tempat ini lumayan angker kayamya, tapi toh kita niatnya untuk main dan berkenalan denga  lingkungan jadinya saya berendam aja, penasaran juga pengen ngerasain segernya ini sungai. Hingga selesai kitapun pulang dan lanjut silaturahmi ke tiap sanak saudara.


Air kolam ini langsung dari sungai
Dan mengalir lho sob

OWABONG...
Besoknya saya dengan si cinta dan mertua menyambangi wahana air Owabong yang sempat populer hingga ke bumi pasundan dan yes... memang kelebihan dari taman air ini menurut saya ada kolam arus/sungai yang mana aliran airnya emang bener-bener dari sungai, udah bening bebas kaporit lagi. Jelas kita berendam di kolam ini, ya kalo di kolam kaporit di Banjar dan Tasikpun banyak. Kitapun coba wahana air hangatnya yang nyaman dengan terapi ikan nya yang bersih bener-bener memanjakan tubuh. Tak lama kita pun makan, mandi dan pulang. Hanya kalo kita sih gak langsung pulang ke rumah tapi menyambangi objek wisata pancuran mas


Akuarium Raksasa nih

PANCURAN MAS
Pancuran mas ini letaknya gak jauh dari Owabong tinggal belok kiri dan ikuti saja petunjuknya nanti juga sampai. Pancuranmas ini lebih ke taman edukasi, hewani, kolam renang juga ada. Bagi saya icon yang paling bagus disini yaitu akuarium air tawarnya, ya semacam seawordnya ikan sungai lah... Ada tih ikan araprima yang gedeee... banget lebih deh dari ukuran manusiamah... Taman burung nya juga gak kalah menarik. Disini kita jalan-jalan dan foto2 tentunya.

Puas jalan-jalan di kawasan pancuran mas kita lanjut pulang ke rumah bi sum. Oh iya untuk pancuran mas tampaknya wisata ini masih dalam tahap pembangunan, karena masih banyak bangunan dan taman yang sedang dikerjakan. Jalan pulang si cinta nanya terus bener tau gak jalan pulangnya lumayan jauh lo yah... santai bun ayah tuh paling baik soal pemetaan jalanmah... dan yes... sampai deh.

Sebelum ke Baturaden
Nyasar ke sini dulu nih

Hari ke 3 tibalah waktu pulang kembali ke kediaman asal... Banjar tentunya, disini kita disiapin perbekalan dan makan pula, ibu dan bapak mertua gak ikut karena besoknya mau berobat dulu. Kitapun pamit pulang pagi-pagi karena ada satu lagi yang akan kita sambangi yaitu Objek Wisata Baturraden.

Diperjalanan pulang saya dengan si cinta liat plang rambu-rambu bertuliskan Baturaden padahal masih dikawasan Purbalingga, hmm... kita sama-sama berfikir mungkin ini jalan motong nih dan kitapun belok kanan dan terus mengikuti jalan yang menanjak. Karena belum pernah jadi ya kita tebak-tebakan.. alhasil sampailah di sebuah restarea model taman gitu kitapun masuk dan jalan-jalan disini, semacam di lembang atau di ketep sih jadi area perkebunan gituh.. setelah beres mengitari kitapun lanjut ke tujuan utama.. yes.. Baturaden. Diparkiran saya tanyakan ke petugas parkir dan beliau bilang itu keluar gerbang langsung ke baturaden. Ok kitapun jalan dan digerbang saya tanya ke anak muda yang sedang parkir dan dia bilang ke kiri.. lah kata petugas parkir ke kanan, kalo ke kiri balik lago dong?? Okelah kitapun ke kiri balik lagi. Dijalan banyak papan objekwisata pinus rumah kurcaci dan kitapun liat, tapi kayanya gak seru ah.. pulang lagi dan beli pertamax pinggir jalan, saya kembali bertanya bu ke Baturaden jalannya kemana ya? Dan si ibupun menunjuk kembali ke atas, saya bilang sebelah mananya Restarea ya? Itu sampinh gerbang masuknya ke kanan ke Restarea kalo ke kiri ke Baturaden, ohh... oke deh kitapun ikut arahan dan ternyata benar saja. Salahnya saya masuk Rest area lewat jalan belakang/pintu keluar da arahnya dari bawah kalo pintu masuk sebelah sananya... dan dipintu keluar gak ada petugasnya juga lagi. Akhirnya kita masuk tuh ke loket Baturaden tapi sicinta bilang da bukan kaya gini tempat karcisnya juga yah!!! Alhasil lagi-lagi ini jalur belakang tepatnya untuk ke arah pancuran 5, kalo tiket masuk utama adanya di Purwokerto, dan akhirnya kita gak jadi masuk sini dan memilih ke loket utama yang di Purwokerto.

Ssperti ini nih dalenya Baturaden

BATURADEN
Setibanya di Purwokerto kita mulai bertanya-tanya dan alhamdulillah jalurnya ke pusat kota, saya masih ingat tuh lewat Hotel Horison dan Universitas Soedirman juga, oh iya karena laper kita jajan mie ayam dulu deh disini gak tau daerah apa yang pasti sebelum ke Baturaden. Beres makan saya kembali bertanya pak ke Baturaden itu jalannya kemana ya? Oh tinggal lurus aja naik kesana jangan belok-belok, oke.. dan well.. sampai deh di Objek Wisata Baturaden.

Okay kesan pertama melihat Baturaden itu mirip Karang resik di Tasikmalaya k
Kota kelahiran saya hanya saja Baturaden wilayahnya besar dan berada hampir di Puncak gunung jadi pemandangan dab udaranya dapet banget nih... Kitapun berjalan-jalan dan berfoto tentunya. Seperti biasa saya itu kalo ke tempat baru pasti pengen ngubek-ngubek hanya saja kawasan Baturaden ini luas banget jadinya ya gak semuanya ke jajal. Puas dari sini akhirnya kita lanjut pulang deh...

Diperjalanan pulalang kita sempet tidur di masjid karena ngantuk, dan makan di tukang es kelapa muda pinggir jalan, yah pokonya seru deh apalagi bareng sicinta dipeluk tuh sepanjang jalan wkwkwkwk....

Setibanya di Banjar saya gak beristirahat, tapi langsung lanjut ke Tasik, tepatnya rumah orang tua saya... Gokilkan?? Dah berasa ringsek deh badan.. Tapi terbayarlah oleh pengalaman.

Sekian dan terimakasih, Wasalam...
Assalamuallaikum Wr. Wb.
Salam Gowes... khususnya bagi Polygon Riders se Nusantara tahukah kalian bahwa kini UR Team makin erat dengan Polygon? Apa Bagusnya??... Eitt... jelas bagus dong... secara UR Team itu merupakan Tim Atlit INTERNASIONAL yang berkompetisi dalam kejuaraan ajang Dunia pada disiplin sepeda gunung khusunya Down Hill. Ada pula Dirt Jump yang mana merupakan olah raga keren dan kece toh... Maskulin banget gituh...

Sebagai warga Indonesia kita tentulah musti bangga dengan digunakannya Produk dalam negeri oleh atlit Dunia, jelas menunjukan bahwa produk Indonesia kini mampu sejajar dengan produk-produk negara maju, khususnya pada sektor sepeda.

So bagi sobat yang masih pake brand luar tampaknya musti segera ganti deh ke Polygon... UR Team aja pake tuh... mana Polygon DH9 pernah menjuarai RAMPAGE lho... apa masih ragu?? Yes...

Nah ini ada perlengkapan yang gak kalah kerennya jugan nih sobat... TOPI Polygon UR Team monggo di liat-liat saja dulu...



Bagi yang minat bisa hubungi saya via WA/BBM yah ;)


Oppo Joy Plus Hp Lawasku
Samsung S7edge Hp Baruku

Tuhan itu memang lebih mengetahui apa yang kita butuhkan | Mungkin inilah salah satu hal yang saya rasakan. Memang bagi seorang pedagang itu hal-hal ajaib akan banyak di rasakan, seperti rezeki yang tak disangka-sangka hingga konsumen yang datang dengan sendirinya, kuncinya ya DUIT... Do'a Usaha Ikhtiar Tawakal... yes... itulah salah satu wejangan dari teman Gowes saya yang merupakan kepala POS. Berbicara masalah perdagangan memang tidak ubahnya seperti beribadah... godaannya segunung tuh, akan ada berbagai macam alasan seseorang untuk berkata tidak bisa, tidak minat, bahkan malu untuk yang namanya berdagang... What ?&*@(....  Begitulah... karena salah satunya adalah saya sendiri. Ginda Ersigit itu harus 3 kali bulak balik gerbang sekolah untuk bisa menawarkan majalah ke sekolah... Hingga Allah SWT menyadarkan saya bahwa Dagang itu salah satu pekerjaan yang Mulia... yang di contohkan oleh Rasull bahkan sebagian keterangan menegaskan bahwa ;

  PEDAGANG YANG JUJUR AKAN DISANDINGKAN DENGAN ULAMA DAN MUJAHID YANG BERJUANG DI JALAN ALLAH

Yahkurang lebih seperti itulah. Bahkan ada banyak keutamaan - keutamaan bagi seorang pedagang dibanding dengan pegawai sekalipun itu jabatannya setinggi langgit... tetap kemerdekaan hanyalah bagi pedagang yang berdikari. Ups... malah ngelantur nih..

Kembali ke benang merah. Hp 10jt yang saya maksudkan yaitu SAMSUNG S7edge yang mana awal kisah saya pernah mendengar kabar kecanggihan serta kefuturistikan SAMSUNG S6 yang pinggirnya melengkung dari kaka ipar saya 1 tahun sebelum S7 Lahir dan waktu itu saya belum menikah dan belum minat dengan brand asal Korea ini. Saya itu pecinta Sony & Nokia tapi HP yang waktu itu digunakan adalah Oppo Joy Plus x_x. To The Point aja karena waktu itu saya gak punya cukup uang untuk beli gadget dengan harga di atas 1juta.

Tepatnya bulan Ramadhan isteri tercinta minta dibelikan HP baru. Saya masih ingat waktu itu maunya Oppo F1s Rose Gold dan memang lagi booming tuh barang... bagi CW khususnya, Istri teman pun udah upload tuh... dan saya hanya mengiyakan tanpa memberi kepastian kapan mau di belikannya. Hari demi hari istri terus berbicara mengenai HP hingga dia sampaikan bahwa Hp galaxy V nya itu mau di kasih ke adiknya, kasian dia gak punya HP mana nanti kan mau ikut Jualan. Dari sinilah saya mulai berfikir hingga suatu malam sehabis belanja baju buat lebaran saya mampir dulu tuh ke Konter Teman waktu STM kebetulan dia tuh barangnya bagus-bagus, rencana sih cuman liat-liat dulu kali aja ada F1s sekenan... singgahlah kita di Konter dan liat-liat deh barang yang ada... temen nyodorinnya A7.. Note6 Xperia Z dan S7 yang harganya diatas 4jutaan... dan waktu itu saya bilang.. duh Om... Soak lah tong nawarkeun hp nu kararitu... begitulah kurang lebih yang saya katakan. Hingga istri menunjuk pada salah satu Dus bertulidkan SAMSUNG On5 Life Style Edision... yang mana terdapat dua warna yaitu Rose Gold dan Gold yang pada akhirnya istri kepincut pada warna Rose Gold. Berapa nih bos? 2,25jt Wih...pas keun we lah 2jt nya... bujuk punya bujuk akhirnya ngasih tuh teman seSTM dulu... dan berhubung tawaran disetujui ya udah beli deh tu On5 buat si Cinta.

Tidak lama teman bertanya kamu pake Hp apa gin? Dan saya jeluarkan si Oppo Joy Plus... hiss... meski dia bilang bagus lah... tapi jelas tampak bahwa HP ini kuno sekali. Dan pulang lah saya dengan wajah berseri-seri si Cinta karena dapet THR HP.

Saya pernah membaca bahwa jika kita membahagiakan istri, rezeki akan ditambah. Dan memang benar itu saya rasakan sendiri banyak hal yang saya alami soalnya.

Alhamdulillah tahun ini orderan paket materi banyak dan seiring banyaknya BBM,WA,SMS dan Call yang masuk tak jarang Hp Oppoku Lag dan Hangg... belum lagi memory yang full... pokonya bisa di katakan inilah saatnya berganti HP dan adik paling kecilpun sudah meminta hp tuh.. ke mamah.

Hingga pada suatu malam saya main kembali ke konter teman dan menanyakan HP yang bagus dengan harga murah.. namun sang teman pun malah menawarkan SAMSUNG A7 dan S7edge saya bertanya harga barunya berapa nih S7edge ? Kana 10 - 12jt an lah kumaha garansina kalo ini sein indonesia aman lah... Gimana tuh ketahanannya, asa salempang kana SAMSUNG mah euy... dia bilang selama ini jual HP SAMSUNG Seri Atas alhamdulillah gak pernah ada komplen ya kecuali seri menengah kebawah osok aya gin...

Dan diapun sodorkan HP S7edge yang dipakainya... sok we oprekan... dan baru nih saya pegang HP ginian... sebenarnya fitur sama aja... bedanya kita bisa instal aplikasi apapun tanpa takut lag dan ruang/memory tidak cukup... belum lagi Anti Air dan Hasil Kameranya yang gak nahann... temen kasih liat vidio ketika berenang dalam air dan itu sangat jelas... serta potret malam hari yang jelas pula disinilah saya mulai tertarik. Belum lagi aplikasi Office yang lancar jaya dan lengkap bener-bener HP yang di rancang untuk dapat bekerja berat. Sayapun pulang dan besoknya saya jalan-jalan ke Plaza Asia menanyakan harga nih Hp dan benarlah barga untuk S7 9,jt dan S7edge 10,jt namun saya terus berfikir masa iya sih beli HP seharga motor ?@#$... apa saya udah pantes???..

Sayapunkembali pulang ke banjar dan mulai berdo'a tuh berilah hal terbaik untuk saya ya allah. Beberapa hari sayapun kembali lagi ke konter untuk beli HP yang rencananya SAMSUNG J3 eh temen nyodorin S7edge yeuh gin babaturan nga gade 5jt bisi arek mah. Saya sempat menolak, tapi teman memberi gambaran kalo kamu gade mah HP bisa di oprek jaba uang gak hilang.. moal lama da samingguan paling.. difikir-fikir iyah juga y kapan lagi coba nengteng HP keren gini... dan deal akhirnya HP saya gadai...

Disinilah mulai terasa manfaat dan bener-menunjang HP Keren ini salah satunya jika malam hari saya transfer pembayaran pasti harus cari tempat terang untuk foto, begitupun jika konsumen minta gambar pasti burem... beda dengan S7edge ini yang selalu kinclong sekalipun di pencahayaan yang kurang. Sayapun masuk ke office dan download data yang telah di upload ke office online 4 tahun lalu dan ternyata dapat berjalan, akhirnya rekaf KAS Hutang dan Pihutang pun saya masukan dan lagi-lagi ketika saya mengedit semuanya berjalan lancar hingga pada akhirnya Komputerpun jarang digunakan, update blog pun di S7edge bahkan postingan ini tuh saya ketik di S7edge ini, dengan layar yang lebar dan jernih sungguh memanjakan kita. Salah satu hal yang menarik bagi saya, suatu hari pernah ada selisih angsuran yang mana posisi saya lagi di jalan, kalo dulu harus pulang dulu nyalain komputer tuh yah tapi sekarang bisa pada genggaman tanggan.. al hasil S7edge ini benar-benar menunjang usaha saya.

Foto bareng iPhone 6s punya
Sepupu | yeah...

Kembali setelah beberapa hari HP mau di tebus, sayapun mengembalikannya.

Nah karena sudah tau fungsi dan manfaatnya akhirnya ke esokan harinya saya memutuskan untuk meminang SAMSUNG S7edge.

Alhamdulillah sampai detik ini saya tidak pernah merasa kecewa denga S7edge, yang ada sungguh menunjang dalam pekerjaan.

Disinilah kembali saya merasakan bahwa allah akan memberikan sesuatu sesuai passion kita, rencana mau beli HP standar eh malah dikasih yang super. Dan begitupun Rezeki yang di berikan dari arah yang tidak terduga. Sungguh maha kuasa allah dengan segala kekuasaan dan kemuliaannya.

Semoga kita bisa selalu bersyukur dan yakin akan kuasa dan firmannya. Amin....




Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat datang di Blog sederhana saya. Salam Sehat, Cerdas, Ceria para bunda PAUD dimanapun anda berada, perkenalkan saya Ginda, merupakan penyalur produk buku-buku jenjang PAUD di wilayah Priangan Timur yang mana kali ini akan mempostingkan salah satu produk unggulan yang dimiliki. Yaitu Buku Anak Hebat Usia 3 - 4 Tahun.

Buku ini merupakan buku pembelajaran untuk jenjang Kelompok Bermain. Buku ini telah disesuaikan dengan standar isi Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Kurikulum 2013 merupakan Kurikulum terbaru dan sudah mulai di wajibkan bagi seluruh PAUD di Indonesia yang didalamnya mencakup Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, dan Raudatul Athfal. Program yang disajikan dalam Buku Anak Hebat Usia 3-4 Tahun ini berbentuk Tema dan Subtema, disusun sesuai dengan karakteristik, kebutuhan, tahap perkembangan anak dan budaya lokal, serta dikembangkan dengan memuat unsur-unsur nilai agama dan moral, kemampuan berfikir, berbahasa, sosial emosional, fisik motorik, serta apresiasi terhadap seni. Dan tidak kalah penting juga aktivitas-aktivitas tersebut memuat penanaman nilai-nilai pendidikan budaya dan karakter bangsa.

Dalam satu Paket terdapat 8 Judul Buku yang telah disesuaikan berdasarkan Tema Pembelajaran selama satu tahun pelajaran. Diantaranya yaitu :

  1. Diri Sendiri
  2. Keluargaku
  3. Lingkunganku\
  4. Binatang
  5. Tanaman
  6. Kendaraan
  7. Alam Semesta
  8. Negaraku
Bagi bunda yang berminat dengan Buku Anak Hebat Usia 3-4 atau mau tanya-tanya silahkan hubungi saya via WA / BBM / SMS


Salam Gowes untuk sobat netizen dimanapun anda berada, Perkenalkan saya ginda dan merupakan salah satu pecinta Produk Indonesia yang salah satunya adalah sepeda. Pada postingan yang dulu-dulu saya telah mempostingkan mengenai beberapa sepeda yang seluruhnya memang produk dalam negeri, diantaranya yaitu Wimcycle dan Thrill Agen yang mana keduanya cukup nyaman hingga pada akhirnya saya selalu mengikuti perkembangan sepeda dalam negeri yang ternyata ada yang sudah mendunia. Yes.. brand apalagi kalo bukan Polygon, tepatnya Polygon Bike. Apalagi setelah Kur Sorge menjuarai Rampage 2015 dengan Polygon DH 9 nya sungguh-sungguh membuat saya ingin segera menjual sepeda lama dan membeli sepeda baru dengan brand polygon ini, dan alhamdulillah 2016 saya dapat meminang Polygon Siskiu 6 yang tampaknya cukup bagi seorang goweser pemula.

Nah setelah saya memiliki sepeda Polygon ini tentulah aksesoris pun pengen serba polygon tuh mulai dari sarung tangan helmt, hingga topi. Nah masalahnya untuk topi saya cukup sulit menemukan topi yang mirip digunakan para atlit ya minimal bahannya yang bagus, hingga pada akhirnya saya menemukan topi seperti dibawah ini.


          Nah bagi sobat sesama pengguna Polygon yang menginginkannya bisa hubungi saya via WA di 0821 2662 9119 || Salam gowes... mari kita Cintai Produk Dalam Negeri.
Keseluruhan Buku Cerita yang saya foto
di meja Kerja 


Selamat datang bunda di blog sederhana ini. Kali ini saya akan menawarkan Buku Cerita Anak Seri Tematik nih.. namun sebelum membahas mengenai produk baiknya kita ketahui dulu apa sih manfaat buku/membacakan cerita untuk anak ? Simak informasi berikut.

Mengutip dari solusisehatku.com bahwa dalam mendukung tumbuh kembang anak banyak hal yang harus bunda perhatikan mulai dari asupan nutrisi juga stimulasi. Dan untuk aspek stimulatif positif guna menunjang tumbuh kembang anak yang mana salah satunya adalah membacakan buku cerita. Dan seberapa seringkah bunda membacakan cerita untuk si kecil ?. Berdasarkan riset menunjukan bahwa salah satu stimulasi terbaik untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak adalah dengan membacakan buku cerita serta biasakan mengajak si kecil mengobrol.

Beberapa Manfaat Membaca Untuk Si Kecil
Menanamkan Nilai Moral yang Baik

Salah satu Judul Cerita

Pada umumnya buku cerita memiliki nilai-nilai yang positif. Dengan membacakan buku cerita maka secara tidak langsung si kecil akan merekam pesan moral dari cerita tersebut sehingga kelak akan bermanfaat untuk menghindarkannya dari berperilaku negatif di kemudian hari. Bacakan berulang kali buku cerita yang bermanfaat sehingga otak anak akan terstimulus untuk terbiasa dengan hal-hal dan pesan yang baik.

Mempererat Ikatan Anak dan Orangtua

Seiring dengan berambahnya usia anak maka aktivitasnya akan semakin banyak dan anak akan menjadi lebih aktif. Nah, dengan membacakannya buku cerita maka hal ini akan menjadi ajang istirahat dan juga mempererat ikatan antara orangtua dan anak. Adanya kedekatan ini akan menjadikan anak merasa lebih aman dan nyaman bersama dengan Anda sehingga akan menstimulasi perkembangan Bahasa, emosional dan juga kognitifnya.

Melatih Motorik Halus

Biasanya buku-buku untuk anak balita dan batita dirangkai khusus untuk menampilkan kesan yang sangat menarik. Nah, hal ini akan membuat si kecil penasaran dan berusaha menggapainya sehingga hal ini bermanfaat untuk melatih kemampua motorik halusnya.

Meningkatkan Prestasinya di Bidang Akademik

Membaca merupakan salah satu cara untuk memperluas pengetahuan. Jika si kecil rajin membaca maka hal ini berguna untuk meningkatkan prestasinya di sekolah. Nah, untuk menanamkan kebiasaan rajin membaca tersebut maka harus dimulai dengan membacakan terlebih dahulu. Biasakan untuk membacakan buku cerita untuk anak.

Merangsang Keterampilan Bicara Anak

Membacakan buku cerita untuk anak menjadi dasar dalam merangsang keterampilan berbicaranya. Dari hal tersebut maka anak akan memperolah kosakata yang lebih banyak sehingga secara perlahan hal ini akan membuat si kecil terampil berbicara.

Berkomunikasi Lebih Baik

Manfaat positif membacakan buku cerita untuk anak tentunya akan membuatnya memiliki keterampilan komunikasi yang lebih baik.

Meningkatkan Konsentrasi dan Disiplin

Penggunaan variasi suara dalam sialog karakter dalam sebuah cerita akan membuat si kecil mengingatnya sehingga hal ini menjadi dasar untuk pola disiplin dan belajar etikan bagi anak. Contohnya yaitu bila ada yang sedang berbicara maka yang lain harus mendengarkan tanpa memotong pembicaraan.

Mengasah Keterampilan Emosional dan Sosial Anak

Intonasi dan ekspresi yang Anda tampilkan saat membaca cerita akan emngajarkan anak berbagai macam emosi yang ada pada manusia. Dengan begitu maka secara perlahan si kecil bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menyadari perannya dalam lingkungan.

Demikian beberapa manfaat membaca untuk anak yang perlu Anda ketahui. Biasakan untuk membacakan buku cerita yang bermanfaat bagi anak guna membantu menstimulasi tumbuh kembangnya.

Salah satu isi buku


Dan kami disini menjual Buku Cerita Anak Seri Tematik yang telah menyesuaikan dengan standar Pendidikan Anak Usia Dini yang mencakup 8 Tema. Nah mengenai hal ini bunda tidak perlu lagi mencari-cari cerita yang sesuai dengan tema yang sedang dibahas. Berikut merupakan Judul Buku yang terdapat dalam Paket Cerita Anak Seri Tematik

  1. Pentingnya Identitas Diri
  2. Nina dan Keluarganya
  3. Ibu Guru di Sekolah
  4. Ulat dan Tiga Sahabat
  5. Mawar yang Sombong
  6. Pengalaman Naik Kendaraan Umum
  7. Semua ada Gunanya
  8. Suka Jadi Anak Indonesia

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Follow by Email

Translate

Note

Terimakasih atas minat dan kepercayaan anda kepada kami. Untuk setiap teransaksi akan kami proses secepat mungkin, dan apabila terjadi keterlambatan mohon memaklumi karena keterbatasan waktu, sarana dan prasarana yang terkadang mengalami kendala.